8 Game PS1 Android Grafik Terbaik

roms playstation 1

game PS1 Android grafik terbaik paling seru dan menarik yang kami ulas kepada Anda dalam format ukuran kecil / high compress.

Kamu bisa Download ROMs PS1 Android ini untuk melengkapi koleksi permainanan retro klasik pada Smartphone kesayangan Anda.


Deskripsi

Ya, dalam memperingati Aniversary PlayStation One yang ke-25 (1995 - 2020), Sobat akan kami ajak untuk melihat kembali judul populer yang pernah diproduksi.

Mengingat sejarah bergengsi nan panjang sebagai tempat kelahiran banyak waralaba ikonik dari permainan berkonsep 3D, PlayStation adalah rumah bagi gamer modern ketika itu.

Mungkin Sobat juga masih ingat dengan nama-nama terkenal, seperti Resident Evil, Crash Bandicoot, Nascar Rumble, Spyro the Dragon, Harvest Moon, Final Fantasy, dll.

Atau, beberapa genre favorit Anda, seperti Action, Petualangan, Balapan, Horror, Perang, MMORPG, dan lainnya.

Kenapa Game PS1 Masih Digemari Sampai Sekarang?

👍 Dengan ketersediaan sejumlah emulator lintas platform yang memungkinkan untuk menjalankan beberapa konsol klasik, termasuk PlayStation One. Membuat sebagian pengguna ingin bernostalgia dan bermain kembali.

👍 Meskipun grafiknya jadul, namun story lumayan panjang jika dibandingkan dengan Game Mobile.

👍 Dulu belum sempat memainkan atau menamatkan beberapa judul favorit.

👍 Tidak mengonsumsi banyak RAM, baterai, dan ruang memori. Ini adalah sesuatu yang menyenangkan, terutama bagi mereka yang menggunakan perangkat dengan keterbatasan sumber daya.

Syarat dan Dukungan

● Terinstall Emulator dan file Bios.

● Terpasang aplikasi File Manager seperti Zarchiver, Es File Explorer, atau lainnya yang berfungsi untuk mengekstrak file game.

● Mendukung Android dengan akses root dan non-root yang menjalankan sistem operasi 4.0.3+.
Baca Juga: 8 Game PSP (PPSSPP) Terbaik dan Ringan

8 Game PS1 Android Terbaik

Sekarang saatnya kita memutar ulang sembari bernostalgia dengan beberapa judul ternama dari konsol klasik generasi pertama ini.

Berikut lineup game PlayStation One dari port 90-an yang kami cuplikan buat Anda.

1. Resident Evil

res

Pertama, Resident Evil Series adalah salah satu game action horror terbaik yang pernah ada di PlayStation One.

Digambarkan secara realistis dalam alur petualangan 3D sinematik yang menawan dan luar biasa.

Capcom meluncurkan Resident Evil pertama kali pada tahun 1996 silam, dimana mengambil jenis Mode Third-Person Single-player dengan grafis 3D sepenuhnya.

Terinpirasi dari game Capcom sebelumnya "Sweet Home 1989," prekuel ini mengambil latar di sebuah tempat bernama "Raccoon City."

Terletak di lokasi terpencil, Kota itu dipenuhi oleh binatang buas, mutan, dan zombie haus darah.

Dihantui oleh menghilangnya beberapa anggota tim STARS dan kematian misterius penduduk setempat.

Chris Redfield atau Jill Valentine diperintahkan ke pusat bencana untuk menginvestigasi penomena aneh tersebut dan mulai menyelidiki rahasia di balik fasilitas penelitian genetik radikal.

Di sepanjang alur permainan, kita akan disuguhkan pemandangan yang mengerikan sekaligus menyeramkan.

Di setiap sudut kota kita selalu menjumpai makhluk zombie yang siap memangsa.

Di beberapa level tertuntu, ada mode teka-teki yang harus kita pecahkan, jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya.

Resident Evil hanya mengizinkan untuk menggunakan amunisi terbatas, jadi kita harus belajar berhemat dan hanya sesekali dipakai jika situasi mendesak.

Juga, menawarkan memulihkan kesehatan melalui item semprotan pertolongan pertama atau mengkobinasikan dua / tiga jenis herbal penyembuhan dalam mode terbatas.


2. Crash Bandicoot

crash bandicoot

ROMs PS1 Android berikutnya sebagai entri paling bernilai adalah Crash Bandicoot.

Waralaba ini hasil pengembangan dari Naughty Dog dan dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment.

Sebagian besar berjenis platformer, meskipun ada beberapa yang mencakup genre lain, seperti pesta dan balapan.

Setiap seri berfokus pada protagonis "Crash Bandicoot" karakter utama berwarna oranye antropomorfik.

Crash Bandicoot memulai debutnya pada tahun 1996 dengan menampilkan tokoh unik lainnya, termasuk Aku Aku, Coco & Crunch Bandicoot.

Serta, Gin, Uka Uka, sekaligus musuh besar dan seorang ilmuwan "Doctor Neo Cortex" yang jahat.

Sedangkan, di konsol generasi pertama ini, sang pengembang telah menelorkan beberapa diantaranya: Seri 1, 2, 3, Crash Bash, dan Crash Team Racing.


3. Digimon

digimon ps1

Digimon adalah serangkaian video game yang diadaptasi dari serial anime televisi, dan dipetakan dalam mode Action, Battle, Fighting, dan Card.

Sebagian besar diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment, dan dari studio lain seperti Griptonite Games & Dimps.

Berpusat diseputar makhluk Digimon Eponymous dan manusia "Tamers," kedua tokoh berfungsi sebagai karakter pemain dan non-pemain tergantung pada Gameplay.

Memfokuskan pada pertempuran antara Digimon vs Digimon lainnya, serta beberapa bentuk evolusi & mekanika yang serupa dengan mempertahankan keunikan pertarungan khusus.

Secara grafis, Digimon adalah salah satu yang terbaik dikategori ini, dengan menghasilkan pertempuran efek 3D yang menawan.


4. Tamiya Bakusou Kyoudai Let's and Go !! Eternal Wings

tamiya ps1

Game PS1 untuk Android ke-4 adalah Tamiya Bakusou Kyoudai Let's and Go !! Eternal Wings.

Didasarkan pada judul anime populer Jepang dengan nama yang sama, melalui konsep balapan 3D penuh epik.

Dirilis tahun 1998 oleh Jaleco Entertainment, menceritakan kembali seri Anime Racing Brothers dalam bentuk video game.

Jenis mobil balap Remote Control yang meningkat menjadi olahraga kompetitif berskala dunia seperti layaknya anime aslinya.

Meskipun, digambarkan dalam bentuk peramainan 4WD, tetapi pada hakekatnya memiliki aturan yang sama seperti ketika kita bermain game balap pada umumnya.

Beberapa tokoh sentral akan kita temukan disini, mulai dari Ichimonji Retsuya & Gouki, Marina Ohgami, Retsu & Pergi Seiba, sampai Ryo Takaba.

Selain itu, ia juga memungkinkan untuk mengupgrade mobil mini 4WD dengan spesifikasi khusus, termasuk mengganti dinamo, baterai, ban, bamper, gear, dan sasis ke paling mutakhir.

Secara keseluruhan, game PS1 Tamiya ukuran kecil ini masih seru dimainkan pada ponsel Android Anda.


5. Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories

yugioh fm

Seterusnya, Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories adalah jenis permainan single-player card & strategy yang sangat populer dengan banyak peminatnya.

Mengambil basic sekaligus diproduksi bersamaan dengan peluncuran serial manga Jepangnya "Yu-Gi-Oh! True Duel Monsters," ia mengikuti aturan semirip aslinya.

Akan tetapi, ada sejumlah aturan yang dihilangkan, diantaranya: Pemanggilan Kehormatan, Monster Efek, dan kebutuhan untuk "Polimerisasi" panggilan Fusion.

Adapun kartu ritual, misalnya "Zera Ritual" atau "Raja Yamimakai" serta naga Jahat dengan Kepala "Ersatz" dapat kita aktifkan.

Disamping itu, semua "Kartu Monster" adalah Kartu Normal. Semuanya bisa ditempatkan menghadap ke atas atau ke bawah, baik pada posisi Attack atau Defense.

Secara umum, Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories merupakan permainan kartu yang didasarkan pada mekanisme & kompleksitas lebih sederhana dan mudah.


6. Road Rash: JailBreak

rr jb

Road Rash: JailBreak adalah sebuah balapan liar yang dibuat dan di distribusikan oleh Electronic Arts tahun 2000.

Road Rash JailBreak tidak berbeda jauh dari sekuel pendahulunya, dimana melibatkan aksi pembalap motor melawan pengendara sepeda motor lainnya.

Pertunjukan berlanjut ke babak baru ke balapan jalanan ilegal dengan pertempuran yang semakin intens dan keras.

Memukul, meninju, menendang, atau menggunakan alat apapun untuk memperlambat laju lawan atau bahkan menjatuhkan mereka.

Jailbreak mengambil mode aksi racing klasik dengan grafik dan audio yang diperbarui, sehingga makin meningkatkan mekanisme dan realisme permainan.

Karekteristik pendukung juga telah ditambahkan, termasuk mode serangan 45 Combo, Super Moves, pertarungan hi-oktan, dan beragam peralatan tempur balapan.

Secara teknis, ROMs PS1 Android versi balap jalanan ini paling seru diantara seri lainnya, dan sayang rasanya untuk dilewatkan.


Informasi: File game masih berbentuk ECM. Agar dapat dimainkan, Sobat harus mengonversi terlebih dahulu menggunakan aplikasi UNECM APK.

7. One

one

Dirilis tahun 1997 oleh Take-Two Interactive (Eropa), ASC (Amerika Utara), dan Capcom (Jepang), One adalah permainan penuh aksi dengan kehancuran tanpa henti dari awal sampai akhir.

Berbasis Third-person Shooter 3D linier dengan kamera dinamis yang secara perspektif bergeser otomatis melalui tindakan.

Bertindak sebagai John Cain dengan di bekali meriam lengan. Atau, memilih opsi pertempuran yang lebih tradisional seperti pukulan & tendangan kombo.

Ada 6 total level yang tersedia, dimana setiap akhir level terdapat Bos Besar yang harus dikalahkan.

Meskipun levelnya hanya sedikit, namun semuanya sangat panjang dan penuh tantangan yang solid.

Dari efek visual, ini benar-benar terlihat luar biasa, seperti ledakan atau tembakan yang mengesankan.

Di bagian pad kontrol, ia sangat mudah dikendalikan. Walaupun ada sesekali tindakan melompat yang agak menyulitkan.


8. No Fear Downhill Mountain Bike Racing

downhill ps1

Terakhir, Game PS1 Android grafik terbaik adalah No Fear Downhill Mountain Bike Racing yang dirilis tahun 1999 silam oleh Codemasters.

Sebuah bentuk permainan olahraga sepeda gunung yang merepresentasikan kepada sesuatu hal yang nyata, pengalaman menyenangkan, serba cepat, dan menghibur.

Downhill PSX ini akan menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada rasa ketakutan sedikitpun, betapa ekstrimnya bersepeda melalui trek gunung menanjak dan menurun.

Meskipun dia bukanlah game sports revolusioner, namun disini kita bisa melihat grafis, gameplay, audio, dan efek animasi yang semuanya terlihat cukup dinamis bagi ukuran konsol klasik.

Konsep balapan itu sendiri dibagi menjadi 5 mode berbeda, antara lain: Kejuaraan Single-player, Time Trial, Single Race, Duel dan Turnamen Multi-player.

Tujuan dari setiap kejuaraan adalah mengayuh sepeda untuk menuruni bukit yang intens secepat mungkin. Namun, kita harus memperhatikan seseimbangan agar tidak kehabisan energi.

Intinya, balapan sepeda ekstrem ini persis seperti aslinya di lintasan nyata, cukup orisinil sekaligus tidak membosankan.

Nah, jika Sobat tertarik untuk merasakan sensasi naik sepeda gunung layaknya sungguhan, maka segera download game Downhill ePSXe ukuran kecil pada tombol dibawah ini.


Catatan: Untuk versi RIP, silahkan convert dengan menggunakan aplikasi UNECM APK terlebih dahulu.
Baca Juga: 12 Game PS2 Terbaik Perang dan Petualangan

Penutup

Itulah, 8 game PS1 Android terbaik high compress yang masih layak sekaligus seru buat kamu mainkan.

So, silahkan dicoba salah satunya dan selamat bernostalgia.

0 Response to "8 Game PS1 Android Grafik Terbaik"

Post a Comment