Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Crash Bandicoot PS1 Android

kumpulan game crash bandicoot ps1

Download Crash Bandicoot PS1 Android permainan bergenre platformer paling ikonik sepanjang masa.

Jejakterkini - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan nama besar ini, dan cukup berharga untuk kita abaikan begitu saja.

Dahulu, ia pernah mengenyam masa kejayaannya bersama Resident Evil di Playstation one dengan terjual jutaan copy secara global.

Dibawah naungan Naughty Dog "Pengembang" berhasil menciptakan format video game berkualitas yang sangat dicintai, pun sampai hari ini.

Ditambah fakta bahwa ia pernah mendapat penghargaan sebagai permainan Elektronik Bully Month pada oktober 1996, membuatnya semakin diperhitungkan.

Hampir setiap orang pernah menjajalnya, bahkan masih memiliki perhatian khusus dibeberapa website seperti Coolrom.com misalnya.

Nah, saatnya kami akan mengajak Anda bergabung menjelajahi mesin waktu ke 20 tahun silam untuk bernostalgia sembari menikmati judul legendaris penomenal ini.

Deskripsi


Crash Bandicoot PS1 adalah waralaba yang dikembangkan Naughty Dog dan dipublikasikan langsung oleh Sony Computer Entertainment.

Memulai debutnya pada 31 agustus 1996 di Jepang, kemudian disusul ke sejumlah negara Eropa, Amerika, serta Asia Pasifik.

Setelah menuai kesuksesan dengan seri pertama tersebut, mereka menerbitkan lagi edisi kedua, sampai seterusnya.

Sebagian besar genre mencakup platform, meskipun ada beberapa jenis berbeda seperti pesta / balapan.

Setiap seri selalu berfokus pada protagonis yang dibintangi "Bandicoot" sebuah karakter ikonik berwarna oranye antropomorfik.

Juga, menampilkan tokoh utama menarik lainnya, termasuk Aku-aku, Coco, Crunch, Gin, Uka-uka, serta musuh bebuyutan sekaligus penciptanya "Doctor Neo Cortex."

Story

gameplay crash bandicoot psx

Premis berlangsung di sebuah pulau terpencil sebelah barat Tasmania, dimana seorang ilmuwan gila berencana ingin menguasai dunia.

Demi melancarkan aksinya tersebut, Dr. Cortex membangun fasilitas genetika untuk mengubah satwa lokal menjadi tentara tangguh.

Di antara seluruh prajurit, terselip satu nama Crash "Karakter utama" yang berasal dari divisi timur.

Awalnya, diplot sebagai pemimpin pasukan, tapi ternyata menunjukkan kecatatan sehingga tidak dapat ditoleransi.

Dianggap produk gagal, ia dibuang, diasingkan, lalu menjadi tawanan bersama binatang lain.

Namun, disanalah dia jatuh hati dengan "Tawna" kemudian memutuskan untuk melakukan pemberontakan melawan perintah sang majikan.

Dalam misinya, dibantu oleh AKu-aku, seorang dukun roh penjaga pulau dan petualangan pun segera dimulai.

Sementara, seri kedua diproduksi tahun 1997 dimana setelah kekalahannya, Kortek kembali lagi membangun pangkalan dengan kekuatan kristal di luar angkasa bersama asisten barunya Dr. N. Gin.

Tangan kanannya itu menyebutkan bahwa mereka perlu 25 permata lagi untuk mencapai kapasitas maksimum, namun semuanya tersebar di seluruh dunia.

Doktor jahat ini lalu merencanakan manipulasi kecelakaan dari proyek holografiknya sendiri. Sehingga mengakibatkan keselarasan ruang antar planet terganggu.

Sementara mantan asistennya Dr. Nitrus Brio muncul dalam bentuk hologram dan memberitahu kepada CB tentang peristiwa tersebut.

Dibantu beberapa sekutu: Coco, Ripper, dll dia segera bergegas melakukan perjalanan mengumpulkan kristal sebelum terlambat.

Selanjutnya, premis ketiga dipublikasikan selang setahun kemudian yakni bulan oktober 1998.

Mengambil plot ketika reruntuhan stasiun angkasa Neo-Spteks jatuh ke Bumi dan melepaskan sebuah entitas jahat yang dikenal sebagai UCA (Saudara kembar Aku-aku).

Bergabung bersama Kortek lalu merekrut seorang penemu mesin waktu "Doktor Tropy" untuk mencari kristal di tempat asalnya.

Sekarang, sang jagoan kita kembali memimpin rekan-rekannya menelusuri ruang waktu demi mengalahkan musuh besarnya sekali lagi.

Sedangkan, Crash Team Racing PS1 hanya berfokus pada ajang balapan menggunakan mobil karting.

karakter crash bandicoot psx

Cicilan keempat ini diedarkan tahun 1999 dimana masih melibatkan tokoh-tokoh dari edisi sebelumnya.

Dalam perlombaan, pemain berhak memakai Turbo Boost, Rem, Hop, Power-up, atau senjata untuk menyerang lawan.

Semua item tersebut tersebar di beberapa titik arena baik dipintasan utama maupun jalur tersembunyi, cara kerjanya siapa cepat dia dapat.

GamePlay

gameplay crash bandicoot ps1

Secara umum, seluruh judul menggambarkan perseteruan antara CB dengan si Penjahat Cortex.

Mayoritas game berlangsung dalam mode third-person perspektive. Bergerak ke arah kiri / kanan tanpa mengubah kontrol posisinya.

Pada tingkat tertentu, mengharuskan dia berlari dari samping membalikkan perspektif ini.

Juga, memiliki kemampuan melompat, slide di tanah, hingga berputar "Spin tornado" untuk memecahkan benda.

Selain itu, teknik-teknik tersebut berguna sebagai langkah defensif maupun ofensif ketika menghadapi musuh.

Seterusnya, Pemain diberikan nyawa "Life" dalam jumlah terbatas. Tetapi, akan hilang saat kecelakaan seperti jatuh ke lubang / air.

Jika item kehidupan tersebut habis, kita masih bisa melanjutkan dengan cara mengetuk "Yes" pada layar.

Tujuan setiap levelnya adalah menemukan kristal di daerah tersembunyi, bagian akhir stage, serta area bonus.

Di sepanjang jalan, dijumpai berbagai jenis peti yang dapat dirusak. Rata-rata berisi "Buah Wumpa" dimana jika terkumpul 100 biji maka kalian berhak memperoleh 1 nyawa tambahan.

Ada pula kotak logam bertanda seru, menyebabkan elemen lingkungan sekitarnya berubah kalau mereka diserang. TNT, memicu timer tiga detik hingga mengakibatkan suatu ledakan kecil.

Grafis

grafis crash bandicoot ps1

Crash Bandicoot PS1 akan terus menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa. Terlhat mempesona bukan hanya dari kualitas visual, melainkan serangkaian animasinya.

Dirancang dalam lingkungan berwarna-warni, menggambarkan presisi tekstur-pemetaan cukup rinci, serta latar belakang begitu indah dipandang mata.

Meskipun beberapa objek nampak kasar / kaku. Namun perlu dicatat bahwa ini adalah platform 3D paling unik, penuh inovasi, dan sempurna di jamannya.

Karakter

Adapun seluruh judul selalu menampilkan tokoh yang tidak jauh berbeda, mencakup: Crash, Coco, Tawna, Aku-aku, Papu, Ripper Roo, Pinstripe Potoroo, Koala Kong, Dr. Neo Cortex dan asistennya Nitrus Brio.

Informasi
Developer: Naughty Dog
Publisher: SCEA
Rilis: 31 Agustus 1996
Genre: Platformer, Racing
Mode: Single-player
Format: Bin

Download Crash Bandicoot PS1 Ukuran Kecil

Harus diakui, sebagian besar dari mereka masih ingin terus menjajal permainan ini seolah-olah tidak pernah bosan.

Mengulang kembali atau ada seri yang terlewatkan. Nah kalau demikian, silahkan nikmati nostalgia Anda dengan cara mengetuk tombol unduhan berikut.


Langkah Pemasangan

👍 Pertama, ekstrak > Kemudian letakkan terlebih dahulu berkas berektensi "Bin" ke folder apa saja (Saran: gunakan file manager 7z/Zarchiver).

cara ekstrak file crash bandicoot epsxe

👍 Kedua, buka "ePSXe" > Ketuk opsi jalankan game > Emulator langsung memuat ikon secara otomatis. Jika tidak, carilah manual ditempat kamu menaruhnya.

cara menampilkan cover crash bandicoot di epsxe

👍 Terakhir, tekan covernya > Selamat bermain sepuasnya > Done.

cara bermain game crash bandicoot via epsxe

Kesimpulan

Selama dua dekade, CB tumbuh sebagai genre favorit dan tak pernah surut ditelan jaman.

Bahkan, menjelma menjadi maskot untuk Sony maupun Playstation itu sendiri, seperti halnya Sonic "Sega" atau Mario Bros "Nintendo."

Pengembang telah berhasil membangun basis platformer bukan hanya sekedar menantang sekaligus menghibur, melainkan sebuah legenda abadi.

Pastinya, Crash Bandicoot PS1 mampu memberi pengalaman nostalgia menyenangkan bagi siapapun, termasuk Anda.

Posting Komentar untuk "Crash Bandicoot PS1 Android"