Tales of the Abyss PS2 | JejakTerkini: Tales of the Abyss PS2
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tales of the Abyss PS2

tales abyss

Jejakterkini - Membicarakan Role-playing Jepang, cenderung didominasi oleh sejumlah nama besar, Final Fantasy, Dragon Quests, atau Monster Hunter. Tentu saja, mengingat bahwa banyak judul lainnya jarang diketahui.

Tales of the Abyss PS2 adalah salah satunya, waralaba Namco yang beredar selama beberapa tahun tapi masih kurang populer.

Padahal, Bandai telah mengalahkan perspektif sebagian orang dengan membangun mekanisme terbaik agar memberi kesempatan kesiapapun untuk menikmatinya di konsol Playstion 2.

Sebenarnya, port ini sangat cocok lho dijalankan di PC maupun perangkat genggam melalui emulator. Meskipun, ia tidak memiliki konten tambahan seperti Nintendo 3DS. Namun masih layak dimainkan.

Deskripsi

Sebuah angsuran kedelapan yang dirilis tahun 2006 kemarin, tercatat sebagai spin-off ke-4 dari acara TV dan animasinya.

Sudah pasti, diberi standar bergaya visual mencakup karakter serta plot menurut aslinya.

Pada dasarnya, game ini dipenuhi dengan asumsi yang agaknya kurang masuk akal dibandingkan RPG hardcore umumnya.

Apapun itu bahwa dia telah diunduh oleh ribuan pengguna di website Coolrom.com. Nah, kemungkinan besar kamu juga terkesan.

Mekanisme


Kisah berpusat disekitar protagonis utama bernama Luke Fon Fabre, seorang pendekar berusia 17 tahun, putra Adipati Kerajaan Kimlasca Lanvaldear.

Berlatar di Auldrant, sebuah dataran yang dipimpin oleh Yulia's Score, dimana seluruh penghuninya patuh mengikuti perintahnya.

Sejak kehilangan semua ingatan masa kecilnya kemudian diculik ke lingkungan kastil, dia belajar banyak tentang trik ilmu pedang bersama temannya, Guy Cecil.

Suatu hari penyusup misterius menyerbu tempat itu. Dalam kekacauan, Luke menemukam dirinya terlempar bermil-mil jauhnya dan petualangan pertamanya pun segera dimulai.

Oh iya, jika Sobat tak ingin menonton adegan peristiwa penting tersebut, baik sejarah maupun kronologinya maka skip aja lalu klik lanjutkan.

Mengikuti pendekatan seri "Over Revolution," namun masih mempertahankan prinsip dasarnya. Hanya menambahkan beberapa mekanisme agar terlihat berbeda.

play-toa

Disini, sistem pertempuran tidak dibatasi oleh konvensi, nggak juga berbasis giliran. Melainkan, lebih kepada strategi real-time.

Artinya, memungkinkanmu untuk menebas, memblokir, menghindar atau menangkis dengan kecepatan arcade.

Mengandalkan kombo adalah cara pamungkas menuju kemenangan, mengontrol satu dari empat anggota partai, tiga sisanya dikendalikan komputer.

Yah memang agak bikin ribet karena harus memencet tombol berulang kali. Tapi pendapat Saya, ada nuansa yang menyenangkan apalagi ketika berhadapan melawan Big Bos.

Disisi tingkat kesulitan normal, rekan CPU Anda melakukan pekerjaan cukup bagus, bahkan sanggup membantumu keluar dari masalah.

Bay the way, jika dibandingkan pendahulunya "Symphonia" ini memiliki kemampuan berlari bebas, sehingga menghasilkan medan perang jauh lebih terbuka.

Selanjutnya, seiring berjalannya waktu permainan akan semakin kompleks, namun tentunya menjadi kian menarik.

Sementara di sejumlah lokasi, mendorong kita untuk mengeksplorasi secara intens. Seringkali menawarkan bermacam item dijalur alternatif, berupa teka-teki sederhana atau pemecahan aksi tantangan.

Ada beragam variasi yang harus dilewati dan kesulitan bisa datang setiap saat. Tetapi, kalau kamu sudah berpengalaman dalam tradisi JRPG, itu bukanlah suatu kerumitan.

Di luar cerita, ROM ini menampilkan sidequest opsional tambahan termasuk peralatan, keterampilan, plus kostum bonus. Perlu dicatat, sebagian di antaranya tersembunyi.

Grafis

grafis-toa

Visual Tales PS2 memiliki arsitektur sedemikian indah dengan rancangan elemen dan efek 3D sangat rapi, sampai-sampai kita nggak sadar bahwa ia sudah cukup jadul.

Meskipun, nampak sedikit kekurangan identitas selama segmen tertentu, dimana sesekali menghadirkan lingkungan tampak biasa saja seperti warna tunggal. Bahkan, hampir tidak ada detail di bangunan & item.

Sedangkan kamera digambarkan sebagai perspektif orang ketiga mengikuti alur karakter. Juga, dapat disesuaikan menurut sudut ruangan.

Akting suaranya pun lumayan bagus, mengkombinasikan musik hard rock, aransemen orkestra, serta soundtrack agar menjaga cutscene / sandiwara tetap mengalir.

Pengembang: Namco
Penerbit: Namco
Debut: 10 Oktober 2006
Genre: RPG
Mode: Single/Multi-Player
Size: 2.64 GB

Download Tales of the Abyss PS2 ISO

Sekarang saatnya buat lengkapi koleksi perpustakaanmu bersama game keren ini, so silahkan aja pencet tombol berikut.


Langkah Pemasangan

  • Pertama, unduh terlebih dahulu file diatas. Setelah itu, ekstrak melalui aplikasi manager (7zip / Zarchiver) bebas ke folder apapun.
  • Buka emulator > Biasanya ikon akan terdeteksi otomatis, jika tidak lakukan pencarian manual dimana Sobat meletakkannya barusan.
  • Atau, pilih "Scan ROM" di panel kiri layar untuk memindai ulang > Done.
Baca Juga: Rumble Racing PS2 Unlock All Car

Penutup

Mungkin satu-satunya kelemahan nyata dari premisnya adalah butuh sedikit waktu bagaimana memahami alur cerita sepenuhnya.

Namun ketika permainan mulai berjalan, kita akan menemukan banyak tikungan, belokan, dan subversi sesuai apa yang diharapkan dalam seri RPG.

Sekali lagi, Tales PS2 sangat berharga jika dilewatkan begitu saja. Jadi, segera masukkan ke list pribadimu.

Posting Komentar untuk "Tales of the Abyss PS2"