Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monster Hunter Freedom Unite PPSSPP

game monster hunter freedom unite ppsspp

Monster Hunter Freedom Unite PPSSPP adalah salah satu game MMO-RPG Playstation Portable dengan adegan pertempuran 3D penuh epik menakjubkan.

Nah di postingan berikut akan mengulas cuplikannya buat Anda dibarengi link unduhannya. Jadi, simak sampai selesai ya Guys.

Deskripsi

story monster hunter ppsspp

Dirilis pada pertengahan tahun 2009 kemaren, ini adalah perpanjangan dari MHF2, dimana membawa kembali sebagian besar kontennya.

Meskipun hanya berupa ekspansi, dia memang menerapkan banyak elemen ke bentuk formula baru agar terlihat lebih menarik.

Demikian, Capcom telah menempatkan bermacam item untuk ditangani, seperti 50 pencarian, peti harta karun & beberapa perubahan drastis.

Di masalalu, veteran seri ini agaknya sangat kaku/kikuk, namun sekarang semuanya sudah diperbaharui bahkan mendekati kesempurnaan.

Oleh kritikus pun ia disambut dengan beragam pujian dan di situs Ign.com memberikan rating 8+, wah keren banget kan?

Gameplay


Sama halnya Persona 3, MHFU juga diklasifikasikan sebagai "MMO-RPG" meskipun berbeda dalam banyak hal.

Disini, kenaikan level bukan dicapai dengan poin pengalaman, tetapi melalui upgrade senjata atau baju perang Anda.

Disamping itu, perubahan paling mencolok adalah masuknya NPC Felyne fighter yang bisa kamu sewa untuk menemanimu berburu.

Sebelumnya, satu-satunya cara melakukan quest party via koneksi jaringan ad-hoc, sekarang dapat meminta bantuan NPC.

Monster Hunter PSP tidak menarasikan story sebagai suatu nilai jual, melainkan lebih kepada efek perkelahiannya.

Jika Sobat pernah memainkan seri terdahulu, maka ini terdengar sangat familiar karena juga menghadirkan kisah yang sama persis.

Walaupun plotnya cukup sederhana, kita masih merasakan hubungan pribadi dengan karakter melalui sistem kustomisasi. Bahkan, tanpa halangan dari cutscene atau dialog ekstensif.

Awalnya, tentukan jenis kelamin Pria / Wanita, kemudian aturlah warna kulit, gaya rambut, dll sesuai konsep tradisional seperti tokoh anime.

Tapi, kalau memiliki simpanan data MHF2, kamu bisa mengimpornya langsung ke permainan.

Setelah selesai membuat karakter, Anda segera dilemparkan kesuatu lembah bersalju "Wyvern" disanalah basis utama sebelum memulai petualangan pertamamu.

Sebagai seorang pemula ada sedikit kurva untuk belajar dan halaman instruksi menunjukan tentang cara kerjanya.

Begitu menguasai mekanismenya, Sobat akan cepat menemukan ramuan, mengumpulkan material, penggabungan item, eksplorasi, pencarian kartu guild, dll.

Sedangkan, mempelajari cara menyerang bukanlah bagian paling sulit, tetapi kapan harus memukul adalah tantangannya.

gameplay monster hunter unite psp

Pertarungan tampak mudah di permukaan. Namun, mengontrol setiap jenis senjata berbeda membutuhkan eksperimen agar dapat dikuasai.

Meskipun bukan usaha yang menarik, misi pemula ini membuatmu terbiasa bermanuver di seluruh peta.

Di akhir pencarian, diberikan kombinasi bahan kerajinan + koin emas. Kemudian, pakailah untuk mengupgrade armor, baju besi, atau membeli peralatan baru dari pemilik toko desa.

Grafis

grafis monster hunter psp

MHFU menampilkan beberapa visual menakjubkan. Dunianya begitu detail, pemandangan menyenangkan, hingga karakter animasinya menyejukan indra.

Setiap area terlihat segar, menawarkan keindahan alami apakah itu gunung bersalju, sungai bermandikan sinar matahari dari kejauhan, atau ceruk tepi laut dipenuhi satwa liar.

Bahkan, didukung oleh efek suara maupun musik orkestra yang memanjakan telingamu semakin mendorong epik nuansa pertempuran melawan musuh besar kian terasa.

Persyaratan Sistem

  • Support semua Android non/root.
  • Mendukung RAM 1GB + CPU 1.2GHZ.

Informasi
Penerbit: Capcom
Debut: 22 Juni 2009
Genre: Action, RPG
Mode: Single/Multi-Player
Format: CSO
Size: 764 MB

Download Monster Hunter Freedom Unite PSP

Dengan 400+ pencarian, ROM ini mampu membuatmu sibuk dalam kurun waktu lama, dimana kampanye berlangsung antara 100 hingga 500 jam.

Jika kalian memiliki teman untuk diajak bergabung di mode Ad-hoc Multiplayer empat pemain justru akan lebih baik.

Meskipun plotnya agak panjang, pastinya kita tidak pernah merasa bosan karena tersedia beragamnya jenis misi, item, dan perburuan monster.

So, silahkan aja unduh via Google Drive berikut.


Cara Instalasi

1. Ekstrak & taruh berkasnya ke folder PSP/GAME atau apapun pada memori perangkat Anda (Saran: gunakan pengelola file manager 7z / Zarchiver).

2. Buka emulator > Biasanya aplikasi segera memindai ROMs secara otomatis. Jika tidak, temukan dimana kamu meletakkannya > Done.

Putusan Akhir

Meskipun penggemar hardcore menganggapnya tak lebih sekedar ekspansi daripada sekuel sejati, namun ia menawarkan sesuatu ke-para veteran dan pendatang baru.

Mereka yang akrab dengan waralaba cundung menikmatinya sebagai edisi paling keren. Sementara bagi pemula, mendapatkan pengalaman terlengkap.

Monster Hunter PPSSPP memberikan jalan menantang sekaligus menghibur dalam rentang waktu cukup lama. Bahkan, kekayaan kontennya menjadikannya wajib dimiliki oleh semua pecinta aksi-RPG.

Posting Komentar untuk "Monster Hunter Freedom Unite PPSSPP"