Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patapon PSP ISO Game Petualangan 2D Terbaik

game patapon ppsspp iso

Patapon PSP ISO adalah sebuah jenis Platformer 2D hasil pengembangan bersama oleh Pyramid dan Japan Studio kemudian dipublikasikan Sony Computer Entertainment pada bulan Februari 2008 silam.

Di awal kemunculannya, dia sudah menjadi hits besar pun sampai sekarang meskipun terkesan cukup sederhana dengan desain grafis seadanya.

Sebagian pengamat menyebutnya sebagai game no-brainer, artinya kita nggak perlu menggunakan kekuatan otak untuk memainkannya. Walaupun begitu, ia memiliki seni artistik yang dalam.

gameplay patapon psp

Digambarkan antara kombinasi ritme - strategi, dimana karakternya dibuat kecil berwarna hitam, unik dan menarik (Tanpa ekspresi wajah). Sepintas, mereka nampak seperti bola mata tapi mempunyai kaki & tangan.

Mirip dengan Parappa Classic, aksi gulir samping ini menghilangkan mekanika point and shoot, malah menambahkan hal baru. Anda bukan hanya harus menggerakkan tokoh di depan layar, melainkan juga melakukan sesuatu tepat waktu.

GamePlay


Patapon PPSSPP, meminta kita mengendalikan serangkaian karakter lucu menyerupai campuran roda mesin dan penduduk asli, hidup di tanah dua dimensi yang dipenuhi flora & fauna eksotis.

Bertindak sebagai Dewa Agung kaum antropomorfik, memerintahkan bergerak maju, menyerbu, bertahan atau mundur melalui urutan ketukan drum.

Ceritanya mengikuti perjalanan mereka untuk mencapai Earthend, kemudian menghadapi gerombolan binatang raksasa serta suku "Zigoton" yang menjadi penghalang sepanjang petualangan.

Jika ingin menyerang lawan, berikan perintah dengan menekan 4 tombol berdasarkan ritme. Terlalu cepat/lambat, maka ia akan gagal.

Kalau sukses, kamu segera masuk ke dalam hiruk-pikuk dimana tentara Anda berada. Juga, memungkinkanmu melakukan opsi tertentu seperti memanggil cuaca atau mengucapkan mantra.

Sebelum memulai misi, para prajurit dikategorikan menjadi beberapa kelas: Spearmen, Archer, dll. Satu orang diplot sebagai pemimpin unit pemegang spanduk.

Masing-masing memiliki pro dan kontra. Ingat! ini tergantung kondisi, misalnya: tugas berburu hanya cocok bagi pemanah bukan pasukan tempur jarak dekat/garis depan, itu buat mengusir monster.

Selama fase peperangan, Sobat dapat mengambil jarahan dari musuh untuk membangun sumber daya (Senjata, Baju besi, Koin/Ka-ching) kemudian menghasilkan tentara elit yang lebih kuat.

Ya, permainan tampaknya sangat terbatas pada awalnya. Namun seiring kemajuan, kita menemukan bahwa ada kebutuhan nyata tentang bagaimana mengatur strategi.

Meningkatkan keterampilan itu penting, bahkan memastikan Patapon melakukan pekerjaan dengan benar melalui petunjuk dalam bentuk simbol, tanda, atau pengambilan keputusan.

Grafis

grafis patapon psp

Secara visual, Patapon PSP ISO terlihat luar biasa meskipun tidak menawarkan goresan grafik 3D sepenuhnya, desain uniknya menyerupai Poco-Loco dan Samurai Jack.

Sedangkan, karakter maupun lingkungan ditampilkan agak monoton berdasarkan siluet bergaya eksotis, memberikan kesan hutan rimbun serta medan berbatu.

Di satu titik, ia memperlihatkan sejumlah warna tropis termasuk oranye, merah & biru. Tetapi menurut saya, ini adalah pendekatan yang sedap dipandang mata.

Informasi
Pengembang: Japan Studio
Penerbit: SCE
Debut: 26 Feb 2008
Genre: Platform
Mode: Single Player
Format: ISO

Download Patapon PPSSPP

Permainan ini diterima cukup baik di kalangan kritikus, mereka memuji gaya seni plus musiknya. Sebagian mengkritik sifatnya yang berulang dimana tidak adanya opsi jeda.

Terlepas semua itu, dia menerima beragam nominasi diantaranya penghargaan BAFTA sekaligus memenangkan Game Playstation Portable Terbaik tahun 2008 oleh IGN.

Nah, tanpa basa-basi lagi, yok buruan unduh filenya via tautan berikut.


Cara Pemasangan di Ponsel

1. Ekstrak berkas berekstensi ISO ke folder "PSP/GAME" di memori internal/ekternal perangkat (Saran: gunakan pengelola file 7zip/Zarchiver).

2. Buka emulator > Biasanya aplikasi langsung menampilkan ROMs di home. Jika tidak, carilah manual mengikuti langkah diatas > Done.

Penutup

Secara keseluruhan, Patapon adalah salah satu Game PSP paling menarik. Meskipun terdapat beberapa kelemahan seperti misi berulang serta tanpa dukungan mode multiplayer.

Alih-alih mengutamakan grafis, ia tampaknya menjadi judul yang dibangun dengan konsepnya sendiri sebagai inti dari segalanya. Namun, sangat menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Patapon PSP ISO Game Petualangan 2D Terbaik"